Drainase Buruk, Turap Batutulis Mansion Abrol Timpa 8 Rumah Warga

shares



BOGOR - Diduga akibat darainase buruk, turap setinggi 10 meter dengan bentangan panjang 20 meter milik perumahan Batutulis Mansion, pada Jumat (2/5/14) malam, ambruk. Akibatnya material menimpa delapan rumah warga yang berada tepat dibawahnya.

Peristiwa terjadi sekira pukul 19.30 WIB, akibatnya material berupa puing tembok serta tanah menimpa delapan rumah warga yang berada tepat dibawahnya.

Dua rumah warga yang berlokasi di RT 04/08 Kelurahan Batutulis Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor ini, mengalami rusak parah di bagian belakang. Sementara enam rumah lainnya mengalami retak-retak pada dinding tembok.

Dituturkan salah seorang pemilik rumah Gwan Cin (60), kejadian berawal saat dirinya tengah mengecek sejumlah ruangan di rumahnya yang bocor karena hujan deras. Tiba di lantai atas terdengar suara gemuruh dari belakang rumahnya.

Sontak, kala itu Gwan pun memerintahkan seluruh keluarganya untuk berlari menuju keluar rumah. Selang berapa lama, tak ayal tembok dapur miliknya jebol bersama dengan material puing dan tanah.

“Saya lari, lalu menghampiri anak-anak dan memerintahkan untuk lari ke luar rumah. Tak lama dalam hitungan detik dapur rumah jebol,” ujarnya.

Sejumlah keluarga telah dievakuasi untuk mengungsi ke kerabat keluarga terdekat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai hingga puluhan juta rupiah.    (Aldi)

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment