Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Yang Belum Diketahui Banyak Orang

shares

Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Yang Belum Diketahui Banyak Orang
 

Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Yang Belum Diketahui Banyak Orang - Beras sudah menjadi makanan pokok orang Indonesia, Beras kaya akan kandungan karbohidrat yang diperlukan tubuh sebagai sumber energi. Selain menjadi salah satu zat pembersih kulit yang paling lembut, air beras juga mengandung vitamin seperti B1, C, E, serta mineral.  Namun manfaat beras tidak hanya dijadikan sebagai bahan makanan tapi juga sebagai bahan untuk perawatan kecantikan. Diantaranya untuk perawatan kulit dan wajah.


Apa saja manfaat air beras untuk kesehatan silahkan simak berikut ini.

1. Mengurangi Rambut Bercabang
Jika Anda ingin mengatasi rambut bercabang secara alami, lakukan tips sederhana berikut ini. Rendam ujung-ujung rambut Anda dalam semangkuk air beras selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan bekasnya denga mencuci rambut dengan air mengalir.

2. Menghaluskan Kulit

Sama seperti wajah, daerah kulit tubuh yang lain juga memerlukan perawatan. Perawatan yang murah adalah dengan menggunakan air beras. Caranya adalah dengan berendam menggunakan air beras selama 15 menit. Lakukan secara rutin dua kali sehari, kulit akan menunjukkan perbaikan sebanyak 20 % setelah beberapa minggu.Kulit tubuh Anda akan terlihat lebih cantik dan bersih.
 
3. Air Beras Mengontrol Minyak Berlebih
Air beras yang mengandung asam amino akan membuat pH di kulit menjadi stabil. Hal ini akan berdampak pada stabilnya kandungan minyak di kulit khususnya kulit wajah. Seperti yang kita ketahui, minyak di wajah memang sering menimbulkan masalah baru seperti jerawat yang membandal. Air beras akan menjadi oil control.

Itulah manfaat air beras untuk kecantikan, semoga bermanfaat.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment