Cerita dibalik Profesi dan Hidayah, Neni Anggraeni, Mekanik Cantik Lion Air

shares

SEHAT SISI - Lewat media sosial, seseorang yang tadinya biasa-biasa saja bisa mendadak terkenal karena faktor-faktor tertentu. Sebut saja fenomena Neni Anggraeni, seorang perempuan cantik berhijab yang merupakan mekanik pesawat Lion Air. Mojang Karawang berparas imut ini berhasil menjadi trendsenter karena profesinya yang unik ditopang wajahnya yang rupawan.

 
Cerita dibalik Profesi dan Hidayah, Neni Anggraeni, Mekanik Cantik Lion Air

Neni bagi rekan seprofesi maupun teman-temannya merupakan pribadi yang enerjik, cuek, murah senyum dan sangat humoris. Darah ‘kota pangkal perjuangan’ mengalir di nadinya, lewat profesi yang ia jalani sebagai mekanik, menjadikan ia teladan bagi wanita-wanita untuk terus berjuang mengejar impiannya.

Neni yang dilahirkan di Karawang, 20 Agustus 1993 tersebut bekerja di perusahaan penerbangan Lion Air hingga saat ini.

“Aku kan dulu sempat sekolah di SMA ambil jurusan IPA lalu aku lanjut kuliah pada Universitas Nurtanio Bandung, dan ambil jurusan Rangka  Pesawat, sampai aku ini mempunyai gelar A.Md juga alhamdulillah memiliki general lisensi a1 juga A4 (airframe powerplant),” Ungkap Neni Anggraeni lewat Liputan 6.

 
Cerita dibalik Profesi dan Hidayah, Neni Anggraeni, Mekanik Cantik Lion Air

Luar biasanya, ditengah segala kesibukannya tersebut mojang Karawang satu ini tetap istiqomah dengan prinsipnya. Ia memegang keyakinan bahwa hijab merupakan identitas wanita yang sangat penting untuk selalu dijaga.

Ada cerita menarik soal ia yang memutuskan memakai hijab secara total dalam kehidupannya. Neni mengatakan bahwa ia baru 2 bulan memakai hijab karena satu alasan, yaitu hidayah.

 “Kalau hijab itu pastinya banyak manfaat ya buat aku, kalu dulu saat  aku nggak berhijab, ngomong semau mulut, terus terkadang kalau coowok  juga suka kelewatan bercanda, sekarang malah aku jadi sedikit menjaga ucapan, dan pastinya kelakuan dong, ” tegas Neni Anggraeni.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment