Ormas Islam Serang Ahok? Alasan Keyakinan Agama?

shares

Ormas Islam Serang Ahok? Alasan Keyakinan Agama?

Menjelang pemilihan kepala daerah tahun 2017 mendatang, popularitas Ahok semakin naik tajam. Bahkan dalam beberapa survey memperlihatkan popularitas Ahok naik hingga 50 % keatas jauh mengungguli calon-calon lainnya. Hal itu berkat berbagai kemajuan yang ada di DKI Jakarta semenjak Ahok memimpin Jakarta. Namun beberapa ormas islam menyerbu KPK agar mengusut Ahok dalam dugaan korupsi yang dilakukan Ahok. Ahok dituding terlibat dalam kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Aksi ormas islam atau dalam perspektif mereka adalah perwakilan ‘islam’ melakukan demonstrasi di depan gedung KPK, Senin, 4 April 2016.

"Dengan barang bukti yang kami bawa ini, Ahok jelas bersalah," jelas Fahrurrozi Ishaq Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta (elemen yang tergabung dalam FUI).

Fahrurrozi juga mengancam akan membawa massa lebih banyak jika pimpinan KPK tidak mengindahkan permintaan mereka. 

"Jangan salahkan siapa-siapa kalau terjadi apa-apa," ujarnya.

Selain itu dalam aksi masa tersebut terlihat imam besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab. Ia bersama pengikutnya terus menggelorakan yel-yel anti Ahok. 

"Intinya, tangkap Ahok karena korupsi!" ujar Rizieq. Seruannya diikuti teriakan "Allahu Akbar!" oleh pengikut-pengikutnya. (dikutip dari Tempo)

Setelah puas berdemonstrasi di KPK, ormas islam berunjuk rasa di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. 


Namun anehnya, KPK belum menemukan kasus korupsi apa-apa dalam pengadaan lahan untuk Rumah Sakit Sumber Waras. Namun KPK perlu penyelidikan selanjutnya untuk memastikan masalah ini clear.

"Kami komisioner sepakat bahwa kasus tersebut perlu penyelidikan lebih lanjut," kata Agus Rahardjo Ketua KPK di kantornya, Kamis, 10 Maret 2016, dikutip dari Tempo.

Kebencian ormas islam pada Ahok sebenarnya tidak beralasan sama sekali, bahkan beberapa waktu silam ormas islam yang dipimpin ‘duo maut’ Muhammad Rizieq Shihab dan Fahurrrozi melakukan aksi masa yag mengakibatkan kericuhan. Ahok juga pernah mengatakan akan menindak tegas ormas yang anarkis terutama yang membenci Ahok karena alasan personal atau dalam hal ini keyakinan beragama.

"Kalau dia benci sama saya, saya juga benci sama FPI. Kalau dia macam-macam saya akan siapkan surat rekomendasi di Menkum HAM untuk bubarkan FPI, jelas itu," jelas Ahok.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment